Handry Imansyah

Prof. Handry Imansyah Ph.D

Prof. Muhammad Handry Imansyah, MAM, Ph.D. meraih gelar PhD pada tahun 2002 di bidang Ekonomi dari University of Queensland, Brisbane, Australia. Minat penelitiannya adalah Kebijakan Ekonomi Makro, Pemodelan Ekonomi, Pemodelan Peringatan Dini Krisis Keuangan, Ekonomi Regional dan Ekonomi Lingkungan. Dia adalah Peneliti Tamu Endeavour Fellowship di Queensland University of Technology pada tahun 2007 dan dosen tamu di University of Malaya pada tahun 2009.


Gelar master diperoleh pada tahun 1992 dari Departemen Ekonomi Pertanian, Mississippi State University, Starkville, Amerika Serikat dalam bidang manajemen agribisnis, dan gelar Sarjana Ekonomi dan Studi Pembangunan, lulus dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1985.


Meraih Penghargaan Peneliti Muda Terbaik Bidang Ekonomi yang diselenggarakan LIPI pada tahun 1997 dan Juara II Paper Competition on Financial Stability yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tahun 2008. Memperoleh travel grant sebagai Young Scholar untuk mempresentasikan paper di Macerata, Italia dari International Input Output Association 2000 .


Dia sering bekerja sebagai konsultan untuk lembaga keuangan internasional dan menerbitkan beberapa buku dan makalah di jurnal nasional dan internasional. Ia adalah anggota Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (ISEI), Asosiasi Ilmu Pengetahuan Regional Indonesia (IRSA), Asosiasi Ilmu Pengetahuan Regional Internasional.

Ia telah mengajar Ekonomi Makro, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Moneter, Kebijakan Moneter dan Perbankan Sentral, Masalah Kebijakan dan Pembangunan, dan Ekonomi Indonesia di program sarjana (S1) sejak 1987. Ia juga mengajar Ekonomi Daerah, Perencanaan Pembangunan, dan Ekonomi Indonesia di tingkat pascasarjana ( S2) di Universitas Lambung Mangkurat.