Iman Santoso

Drs. Iman Santoso M.Si

Iman Santoso menyelesaikan studinya pada Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal – FISIP Universitas Indonesia pada tahun 1992. Kemudian ia melanjutkan studinya pada Program Pascasarjana Bidang Kekhususan Ilmu Administrasi & Kebijakan Perpajakan, Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar master of sains (MSi) di tahun 1998. Gelar sarjana hukumnya diselesaikan di tahun 2015.

Sebagai pengajar pada FISIP/FIA Universitas Indonesia, ia juga sering diundang sebagai narasumber untuk seminar, workshop, lokakarya, dan pelatihan perpajakan. Lulus dan mendapatkan sertifikasi dosen professional di bidang ilmu Administrasi di tahun 2012, Iman mengikuti EY – Harvard Leadership Program Asia Pacific di tahun 2015, disamping pernah diundang menjadi observer pada the 11th Session of the United Nation Committee of Experts on International Cooperation in Tax Matters – Geneva Switzerland  tahun 2015 sebagai perwakilan dari akademisi Universitas Indonesia.

Iman Santoso merupakan konsultan pajak terdaftar dan memiliki pengalaman profesional di bidang konsultansi pajak untuk lebih dari 29 tahun, menangani berbagai masalah perpajakan di banyak sektor. Ia juga pemegang Brevet C Nasional dan  aktif di beberapa komunitas yang memiliki kepedulian & fokus terhadap bidang ekonomi fiskal khususnya perpajakan, seperti: Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Asosiasi Fiskal Indonesia (AFI), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Indonesia International Tax Society (IITS), Ikatan Kuasa Hukum Pengadilan Pajak (IKHPP) dan Indonesia Fiscal Tax Administration Association (IFTAA).