Maria R.U.D Tambunan

Dr. Maria R.U.D Tambunan S.I.A., ME

Maria R.U.D. Tambunan saat ini telah menyelesaikan studi Doktoral di Universitas Indonesia dengan penelitian disertasi “Transfer Pricing di Indonesia berdasarkan Putusan Pengadilan Pajak 2014-2019”. Maria juga merupakan visiting researcher di Institute for Austrian and International Tax Law, Vienna University of Business and Economics dan Faculty of Law, Seoul National University serta menjadi menjadi Associate Researcher di Global Tax Policy Centre, Institute for Austrian and International Tax Law, Vienna.

Maria pernah mendapat penghargaan sebagai Asian Universities Alliance Awardee yang dikordinasikan oleh Tsinghua University, Tiongkok dan Ernst March Awardee yang diberikan oleh Austria’s Agency for Education and Internationalisation (OeAD GmbH)

Saat ini, Maria tengah melakukan penelitian interdisciplinary terkait aspek politik dalam hukum pajak internasional dibawah mentor Dr. Gitte Heij yang merupakan Senior Reseach Associate di Melbourne Law School.

Sebelum bergabung menjadi staf akademik di Departemen Ilmu Administrasi Fiskal Universitas Indonesia, Maria pernah bekerja sebagai konsultan pajak di Ernst & Young Indonesia (E&Y).